Generasi Millenial dan Cinta Tanah Air

Bagikan artikel ini

Tanggapan Mayor (Tek) Ardian Infantono, S.Kom., M.Eng, Dosen Akademi Angkatan Udara, Jogyakarta, untuk artikel berjudul How Millennials Kill Everything :

Memang generasi millenial berada di era revolusi industri 4.0 dan bahkan di negara lain sudah masuk 5.0. Dunia dipenuhi outobot di bidang mekanika industri maupun gadget yang mengendalikan semua aktivitas.
Hal itu dapat menjadi potensi kekuatan besar bagi negeri ini jika wadah dan jenis aplikasinya mampu mengikis yang negatif.

Salah satunya adalah misi yang saya dan kawan-kawan lakukan tentang bela negara adalah membuat game Manguni Squad Bela Negara. Sebagai follow up dari Manguni Squad Petarung yang ada di PlayStore.
Metode kami sederhana, bahwa kesenangan milenial dan generasi Z pada gadget Android maupun game dialihkan sedikit demi sedikit. Waktu yang biasa digunakan untuk memainkan game-game brutal buatan luar negeri menjadi suka dengan game Manguni Squad.

Di dalamnya sudah kami tanam doktrin cinta tanah air, rela berkorban, dengan menampilkan 3D heritage-heritage nusantara asli seperti candi Borobudur, Prambanan, Goa Gadjah Bali, Monas, dan sebagainya. Sekarang sudah siap launching dari 9 stage menjadi 19 stages yang tema permainannya berlokasi di 19 lokasi heritage se-Indonesia.

Mohon dukungannya selalu. Dan InsyaAllah tanggal 22-28 Juli mendatang, Manguni Squad Bela Negara akan beradu dengan inovasi-inovasi 180 negara di International Licensing Expo China 2019 di Shanghai.

Sumber foto: website ardianinfantono.id

Facebook Comments