Putin Hapus Beban Utang Negara Miskin Afrika Senilai $ 20 Miliar

Bagikan artikel ini

Presiden Rusia Vladimir Putin telah menghapuskan utang senilai $ 20 miliar dolar yang dimiliki oleh beberapa negara termiskin Afrika.

Dalam sebuah langkah bersejarah, Rusia mengatakan kepada PBB bahwa agar Afrika dapat berkembang, negara-negara kaya perlu meringankan beban utang negara-negara Afrika.

“Negara kita mengambil langkah untuk mengurangi beban utang negara-negara Afrika. Utang untuk negara-negara miskin yang terlilit utang telah dihapus lebih dari $ 20 miliar, termasuk program “utang untuk pembangunan”, “kata wakil duta besar Rusia Dmitry Polyansky dalam pidatonya pada pertemuan Dewan Keamanan mengenai situasi tersebut. di Republik Demokratik Kongo.

Fort-russ.com melaporkan: Dia mengatakan bahwa Federasi Rusia mengalokasikan dana untuk pelaksanaan program bantuan internasional untuk negara-negara Afrika melalui IMF, Bank Dunia, WHO, Dana Anak-anak PBB, Program Pangan Dunia dan Organisasi Pertahanan Sipil Internasional.

“Kami juga memberikan bantuan di bidang kesehatan, negara kami adalah salah satu yang pertama bereaksi terhadap wabah demam Ebola, dengan mengalokasikan lebih dari $ 60 juta untuk melawannya,” terang diplomat Rusia itu.

Facebook Comments