Sudah Saatnya Membentuk Pemimpin Pancasilais

Bagikan artikel ini

Kiranya, pembentukan sumber daya manusia (SDM) Indonesia harus melalui jalur pendidikan. Namun jangan menghilangkan pembangunan karakter bangsa.

Pendidikan Indonesia jangan hanya mementingkan kecerdasan anak didiknya saja, tapi pendidikan Pancasila itu penting untuk membentuk karakter bangsa kita.
Akibatnya yang terjadi sekarang ini adalah SDM kita kurang menghayati nilai-nilai Pancasila.

Apalagi kini, pengaruh globalisasi begitu kuat dan mudah masuk kelingkungan masyarakat kita baik melalui IT, media massa, melalui kebudayaan dan sebagainya, sehingga generasi muda kita menjadi kurang ditanamkan atau mendapatkan wawasan cinta tanah air dan kepribadian bangsa kita sendiri.

Bahkan perbatasan nasionalisme itu sudah tiada sekarang ini. Kita sudah menjadi warga dunia. Dari pengaruh itulah, akibatnya generasi muda yang sekarang ini, jadi kurang mendapatkan penanaman karakter kebangsaan yakni Pancasila akibatnya, kita sekarang sulit mendapatkan Pemimpin yang Pancasilais.

Lindungi negeri ini dari bahaya Laten Cina Komunisme dan Liberalisme yang ingin menghancurkan bangsa ini melalui para bonekanya yang sedang memegang kendali saat ini.

Sudah saatnya kembali ke negara yang berdasarkan Pancasila dan UUD45 yang Asli.
2019 Jangan Lupa Ganti Presiden

Letnan Jenderal Marinir (Purn) Suharto. Mantan Komandan Korp Marinir dan Mantan IRJEN HANKAM

Facebook Comments