Surat Terbuka Presiden Nicolas Maduro untuk Rakyat Amerika Serikat

Bagikan artikel ini

“Disinformasi oleh Kelalaian”: Tidak ada satu pun media arus utama Barat yang menerbitkan, mengutip, atau mengomentari Surat Terbuka Presiden Nicolas Maduro kepada Rakyat Amerika Serikat (lihat pencarian Google).

Surat ini ditujukan kepada Rakyat Amerika. Harap teruskan surat ini agar menjangkau lebih jauh dan luas, melintasi daratan.

Orang Amerika selanjutnya dapat mengambil keputusan. Apakah saya mendukung atau menentang tekad pemerintahan Trump untuk melakukan intervensi militer terhadap Venezuela?

Teruskan. Jadikan Viral.

10 Februari 2019

***

Jika saya mengetahui sesuatu, ini tentang rakyat, seperti Anda, saya adalah bagian dari rakyat tersebut. Saya lahir dan dibesarkan di lingkungan miskin Caracas. Saya menempa diri saya sendiri di tengah panasnya perjuangan rakyat dan serikat buruh di Venezuela yang tenggelam dalam pengucilan dan ketidaksetaraan.

Saya bukan seorang taipan, saya pekerja akal dan hati, hari ini saya memiliki hak istimewa untuk memimpin Venezuela yang baru, yang berakar pada model pembangunan inklusif dan kesetaraan sosial, yang ditempa oleh Komandan Hugo Chávez sejak 1998 yang terinspirasi oleh warisan Bolivarian.

Kita hidup hari ini sebagai trans historis. Ada hari-hari yang akan menentukan masa depan negara kita antara perang dan perdamaian. Perwakilan nasional Washington kalian ingin membawa kebencian yang sama ke perbatasan sebagaimana mereka tanam di Vietnam. Mereka ingin menyerbu dan melakukan intervensi di Venezuela – kata mereka, seperti yang mereka katakan saat itu – atas nama demokrasi dan kebebasan. Tapi tidak seperti itu. Sejarah perebutan kekuasaan di Venezuela sama salahnya dengan senjata pemusnah massal di Irak. Ini adalah kasus yang salah, tetapi dapat memiliki konsekuensi dramatis bagi seluruh wilayah kami.

Maduro kepada rakyat Amerika: Anda Lebih Besar dari pada Trump, Jangan Biarkan Dia Memulai Perang ‘Vietnam melawan Venezuela.

Venezuela adalah negara yang, berdasarkan Konstitusi 1999, secara luas telah memperluas demokrasi partisipatif dan protagonis rakyat, dan itu belum pernah terjadi sebelumnya, sebagai salah satu negara dengan jumlah proses pemilihan terbesar dalam 20 tahun terakhir. Anda mungkin tidak menyukai ideologi kami, atau penampilan kami, tetapi kami ada dan kami jutaan.

Saya menyampaikan kata-kata ini kepada orang-orang Amerika Serikat untuk memperingatkan gravitasi dan bahaya yang digelorakan sebagian pejabat di Gedung Putih untuk menyerang Venezuela dengan konsekuensi yang tidak terduga untuk negara saya dan untuk seluruh wilayah Amerika. Presiden Donald Trump juga bermaksud mengganggu inisiatif dialog mulia yang dipromosikan oleh Uruguay dan Meksiko dengan dukungan CARICOM untuk terciptanya solusi damai dan dialog yang mendukung Venezuela. Kita tahu bahwa untuk kebaikan Venezuela kita harus duduk bersama dan berbicara, karena menolak berdialog berarti memilih kekuatan sebagai sebuah cara. Ingatlah kata-kata John F. Kennedy: “Jangan pernah kita bernegosiasi karena takut. Tetapi marilah kita tidak pernah takut untuk bernegosiasi ”.

Apakah mereka yang tidak mau berdialog takut akan kebenaran?

Intoleransi politik terhadap model Bolivarian Venezuela dan keinginan untuk menguasai sumber daya minyak kami yang sangat besar, mineral dan kekayaan besar lainnya, telah mendorong koalisi internasional yang dipimpin oleh pemerintah AS untuk melakukan kegilaan serius menyerang Venezuela secara militer dengan alasan palsu, yaitu adanya krisis kemanusiaan.

Orang-orang Venezuela telah menderita luka sosial yang menyakitkan yang disebabkan oleh blokade komersial dan keuangan kriminal, yang telah diperburuk oleh perampasan dan perampokan sumber daya dan aset keuangan kami di negara-negara yang selaras dengan serangan gila ini.

Namun, berkat sistem perlindungan sosial baru, yang memberikan perhatian langsung ke sektor-sektor yang paling rentan, kami dengan bangga terus menjadi negara dengan indeks pembangunan manusia yang tinggi dan ketidaksetaraan yang rendah di Amerika.

Rakyat Amerika harus tahu bahwa agresi multiformis yang rumit ini dilakukan dengan impunitas total dan dengan jelas melanggar Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang secara tegas melarang ancaman atau penggunaan kekuatan, di antara prinsip dan tujuan lain demi perdamaian dan perdamaian. hubungan persahabatan antar Bangsa.

Kami ingin terus menjadi mitra bisnis rakyat Amerika Serikat, seperti yang telah kami lakukan sepanjang sejarah. Politisi mereka di Washington, di sisi lain, bersedia mengirim putra dan putri mereka untuk mati dalam perang yang absurd, alih-alih menghormati hak sakral rakyat Venezuela untuk menentukan nasib sendiri dan menjaga kedaulatan mereka.

Seperti Anda, orang-orang Amerika Serikat, kami rakyat Venezuela adalah patriot. Dan kami akan mempertahankan tanah air kami dengan segenap jiwa kami.

Hari ini Venezuela bersatu dalam satu seruan: kami menuntut penghentian agresi yang berupaya mencekik ekonomi kami dan mencekik masyarakat kami secara sosial, serta penghentian ancaman serius dan berbahaya dari intervensi militer terhadap Venezuela.

Kami menghimbau jiwa baik masyarakat Amerika, korban dari pemimpinnya sendiri, untuk bergabung dengan seruan kami demi perdamaian, mari kita semua bersatu padu menentang permusuhan dan perang.

Hidup rakyat Amerika!

Nicolás Maduro

Presiden Republik Bolivarian Venezuela

Facebook Comments