Top! Pelajar Indonesia Gelar Festival Budaya di Manchester

Bagikan artikel ini

Perhimpunan Pelajar Indonesia di Greater Manchester (PPI-GM) menggelar event Indonesian Cultural Festival (ICF) 2017. Segala hal tentang Indonesia ditampilkan!

Dalam rilis yang diterima detikTravel dari PPI-GM, Senin (1/5/2017) event tersebut berlangsung pada Jumat (28/4) kemarin di gedung Academy 1, Universitas Manchester, Inggris. Para pelajar Indonesia menampilkan berbagai keunikan dan keragaman Indonesia melalui bazar makanan, pameran destinasi wisata, permainan tradisional, dan ditutup dengan acara puncak pertunjukan seni budaya.

ICF 2017 mendapat sambutan meriah dari ratusan warga dan pelajar internasional di Manchester yang antara lain berasal dari Inggris, Italia, Jerman, Perancis, Tiongkok, Korea, Jepang, Mesir, Turki, Iran, hingga Ekuador. Para pengunjung memadati delapan stall yang menjual lebih dari 50 menu kuliner khas Indonesia seperti nasi rendang, sate padang, bakso, mie ayam, pempek, siomay, martabak, mie aceh, hingga es cendol.

Selain merasakan kenikmatan masakan Indonesia, para pengunjung juga mendapat informasi tentang destinasi pariwisata melalui booth-booth pameran interaktif serta mencoba baju adat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan bisa mencoba lomba tradisional ala Indonesia, makan kerupuk!

Pada acara puncak di malam hari, ICF 2017 menampilkan pertunjukan seni budaya yang terdiri atas fashion show baju adat, paduan suara lagu daerah, angklung, dan tarian tradisional dari lima pulau di Indonesia yakni Saman, Rentak Bulian, dan Piring (Sumatera), Empat Etnis (Sulawesi), Bambu Gila (Maluku), Kecak (Bali) dan Sajojo (Papua). Pertunjukan seni budaya ini berlangsung sangat meriah dan dihadiri oleh 250 orang yang terdiri dari pelajar internasional maupun warga Indonesia yang bermukim di Inggris.

“Indonesia memiliki banyak potensi pariwisata yang perlu dipromosikan oleh para pelajar yang sedang berkuliah di luar negeri. Semoga melalui acara ICF 2017, para pelajar internasional yang ada Perhimpunan Pelajar Indonesia di Greater Manchester (PPI-GM) di Inggris, dan Manchester khususnya, akan semakin tertarik untuk berwisata atau pun mempelajari kebudayaan Indonesia,” ujar Ketua PPI-GM, Muhammad Fidhzariyan.

Event ini didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London dan beberapa perusahaan Indonesia seperti Bank Mandiri dan Indofood. Salut untuk teman-teman pelajar di Manchester!

Facebook Comments
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com