BPPK Kemlu, GFI, Wartawan Senior Antara, dan Pakar Hubungan Internasional Nigeria, Berdiskusi Tentang Prospek Hubungan Indonesia-Afrika

Bagikan artikel ini

Didampingi oleh wartawan senior antara M Anthoni dan pengkaji hubungan internasional asal Nigeria Ferdinand Blekka. Hendrajit, Direktur Eksekutif Global Future Institute bertukar pikiran tentang prospek kerjasama Indonesia-Afrika dengan Dr Arifi Saiman, Direktur Asia-Pasifik dan Asia Afrika, Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan, Kementrian Luar Negeri RI.

Dalam pertemuan yang hangat, terbuka dan penuh humor, Dr Arifi Saiman didampingi oleh Ibu Ernawati. SIP, MDIP/MSA, Wakil Direktur Bidang Asia Selatan dan Asia Tengah, Badan Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan, Kementrian Luar Negeri RI.

Pertemuan informal yang berlangsung selama sejam pada Senin 26 Agustus 2019 itu, bersepakat bahwa Indonesia perlu menaruh perhatian yang lebih besar terhadap Kawasan Afrika. Bukan saja karena kekayaan alamnya, namun secara sosial-budaya pun tak kalah menarik. Bahkan Dr Ferdinand Blekka, pakar hubungan internasional Nigeria, bahkan menggarisbawahi bahwa Afrika dan Indonesia punya hubungan histor yang khusus di masa silam. Yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

Disusun oleh tim redaksi The Global Review. 

Facebook Comments