Densus 88 Kembali Tangkap 2 Terduga Teroris

Bagikan artikel ini

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Minggu (27/11), Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar menyatakan pada Sabtu (26/11) sekitar pukul 10.30 WIB, tim Densus 88 menangkap Bahrain Agam di Desa Blang Tarakan, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Bahrain yang memberi ide membuat bom, ikut membeli bahan peledak, dan memberi uang Rp 7 juta kepada Rio untuk membuat bom.

Kemudian, pada Minggu (27/11) sekitar pukul 10.00 WIB, tim Densus 88 juga menangkap Saiful Bahri alias Abu Syifa di Desa Baros, Serang, Banten. Saiful ikut membantu Rio membuat laboratorium bahan peledak high explosive. Kelompok tersebut berencana mengebom gedung DPR/MPR, Mabes Polri, Kedutaan Besar Myanmar, serta dua stasiun televisi.

“Keduanya kini sedang diperiksa intensif. Kelompok jaringan Rio merupakan sel JAD (Jemaah Anshar Daulah) yang berbaiat kepada ISIS,” kata Boy.

Sebelumnya, pada Rabu (23/11), tim Densus 88 membekuk Rio Priatna Wibowo di Blok Situsari, Majalengka, Jawa Barat. Rio yang pernah menjadi tenaga honorer penyuluh pertanian di BP4K Pemkab Majalengka berinisial itu membangun laboratorium bawah tanah di rumahnya untuk membuat bom.

Facebook Comments
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com